Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Februari 2013

jenis musik

Metal

Musik metal adalah musik ‘keras’. Meskipun metal sangat beragam jenisnya, tapi sebagian besar musik metal menyuguhkan lagu-lagu bertempo cepat dan bersemangat. Orang yang mendengarkan musik metal dalam perjalanan melambangkan semangat yang membara dalam hatinya. Selain bersemangat, orang ini juga merupakan orang yang berjiwa keras. Nggak sensitif gitu maksudnya.

2. Jazz

Sejak beberapa tahun terakhir, musik jazz mulai populer di kalangan muda-mudi Indonesia. Banyak band-band beraliran jazz yang bermunculan dan musik mereka laku keras di industri musik Indonesia. Sayang, jazz di Indonesia sangat kental nuansa glamornya. Padahal kalo kita telusuri roots dari musik jazz, jazz ini tuh keroncong-nya New Orleans, USA.
Orang yang suka dengerin jazz dalam perjalanan itu adalah tipikal pemikir dan perasa. Suka mikirin nasib gitu. Pendengar musik jazz juga sangat mudah menyesuaikan diri dengan keadaan. Kalo lagi seneng, dengerin swing. Kalo lagi sedih, dengerin bossa nova.

3. Punk

Siapa bilang punk sudah mati? Masih banyak aliran-aliran yang berasal dari roots punk. Dengan beat yang bersemangat, musik punk seolah menjadi ‘batre cadangan’ bagi para penikmatnya. Setiap mereka mendengar musik punk, mereka akan kembali bersemangat.
Dengan semangat DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta, eh, Do It Yourself) mereka yang tersohor itu, orang yang mendengarkan musik punk dalam perjalanan biasanya merupakan pribadi yang mandiri. Meskipun sama-sama bersemangat, musik punk berbeda dengan musik metal. Musik metal lebih kental suasana ‘dark’nya, kadang terdengar lebih ‘jahat’. Sedangkan punk menawarkan lirik lirik yang akrab dengan kehidupan kita sehari hari.

4. Reggae

Siapa yang tidak kenal reggae. Musik yang diperkenalkan kepada banyak orang oleh Robert Nesta Marley alias Bob Marley ini sudah membahana di seluruh penjuru dunia sejak dulu dan sampai sekarang.
Musik reggae memiliki sihir tersendiri bagi para penikmatnya. Rasa tenang dan damai akan terasa di dalam dada ketika mendengarkan genjrengan gitar dan bass line khas reggae. Orang yang mendengarkan musik reggae ini tentu saja memiliki karakter yang sangat tenang, cenderung pendiam dan cinta damai.

0 komentar:

Posting Komentar